Kamis, 22 Maret 2018

RESENSI BUKU "CEWEK SMART"


Cewek Smart




Identitas Buku
Judul Buku : Cewek Smart
Pengarang Buku : Ria Fariana
Penerbit Buku : Gema Insani
Kota Terbit : Jakarta
Tahun Terbit : 2008
Tebal Buku : 200 halaman

Sinopsis Cewek Smart
Buku ini diranncang untuk membantu remaja wanita untuk dapat menyikapi permasalahan yang terjadi disekitar kita. Keunggulan buku ini dapat menuntun remaja wanita ke jalan sesuai syariat agama islam
Perempuan yang cerdas menurut syariat agama islam adalah yang cerdas itu tidak dilihat dari seberapa tinggi nilai pendidikannya
 Dan perempuan yang cerdas itu mampu menyelesaikan masalah dalam hidup dengan tolak ukur dan penuh tanggung jawab.
kebanyakan  orang yang beranggapan bahwa perempuan yang istimewa adalah sosok yang memiliki kecantikan di wajahnya. Padahal, kecantikan itu tak menentukan tingkat kecerdasan dan sikap dalam dirinya.
Buku ini dapat membantu dan menyadarkan para remaja perempuan sesuai dengan syariat agama islam, dengan membaca buku ini kita dapat merenungkan mana yang seharusnya dilakukan dan tidak dilakukan.
Secara umum, buku ini membahas dasar-dasar menjadi perempuan yang sholeha. Dijelaskan dalam buku ini bagaimana menjadi perempuan yang cerdas, bagaimana sikap yang harus dimiliki oleh seorang perempuan, ganjen atau centil? Buku ini akan membantu kita dalam menyikapi permasalahan tersebut.

KELEBIHAN
Bahasa buku ini mudah dipahami, dan banyak manfaatnya salah satunya adalah dapat menuntun remaja perempuan ke jalan yang benar dengan sesuai syariat islam dan banyak nasehat dalam bentuk kata mutiara dalam buku ini.

KEKURANGAN
Buku ini memang sangat bermanfaat, namun di pasar penjualan buku ini sangat minim pembeli. Pada bukunya, banyak terdapat gambar ilustrasi yang hanya berwarna hitam putih.

NILAI BUKU
Di buku ini terdapat banyak kata-kata bijak seperti “agama islam mendorong untuk para remaja perempuan untuk cerdas agar ia tidak mudah di bodohi siapa pun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar